Twitter
Facebook

Belajar Cepat Baca Al qur an – Keutamaan Membaca Al Quran

Belajar cepat baca Al qur an merupakan salah satu cara untuk bisa mendapatkan keutamaan Al Quran. Belajar cepat baca Al qur an bisa Anda lakukan dan pelajari dengan menggunakan alat bantu, misalnya pena Al Qolam yang bisa membantu Anda untuk mempelajari tajwid, makna dan juga huruf-huruf hijaiyyah. Al Quran diturunkan sebagai pedoman hidup umat manusia, walaupun memang yang mengambil manfaatnya hanyalah orang-orang yang bertaqwa. Jadi, kita sebagai seorang Muslim seharunya bisa memanfaatkan kandungan yang ada di dalam Al qur an, yaitu salah satunya dengan rutin membaca dan memahami maknanya. Lalu apa saja hikmah yang bisa kita dapat dengan membaca Al qur an?

Belajar cepat baca Al qur an

  • Mendapatkan pahala yang berlimpah. Karena setiap satu huruf yang dibaca diberikan balasan dengan speuluh kebajikan. Kitab suci Al qur an secara literature terdiri dari 325.015 huruf. Dimana artinya, setiap satu kali kita khatam Al qur an, maka kita mendapatkan nilai pahala dengan kebajikan sebesar kelipatan sepuluh, yaitu 3.250.150. untuk bisa mendapatkan manfaat ini, tentunya kita harus selalu berusaha untuk memperbanyak bacaan Al qur an, tidak hanya di bulan ramadhan tetapi di setiap hari. Jadi, mulai sekarang marilah berlomba-lomba untuk khatam Al qur an.
  • Belajar cepat baca Al qur an juga mempunyai hikmah yang kedua, yaitu Allah SWT akan mengangkat derajat orang yang membaca, mempelajari makna dan isi kandungannya serta mengamalkan Al qur an dalam kehidupan sehari-hari. Secara logika, mengapa orang yang membaca dan mengamalkan Al qur an dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT? Karena ketika seseorang membaca dan mengamalkan isi kandungan Al qur an, maka dia selalu dekat dengan Allah. Bahkan membaca Al qur an bisa dikatakan bercakap-cakap dengan Allah SWT.
  • Memperoleh ketenangan hati dan jiwa yang sangat luar biasa. Yaitu, setiap ayat di dalam Al qur an yang dibaca dan diamalkan akan mendatangkan rasa tentram dan tenang yang sangat luar biasa bagi para pembacanya.
  • Mendapatkan syafaat atau pertolongan pada hari Kiamat.
  • Terbebas dari aduan Nabi Muhammad SAW pada hari kiamat nanti.